Pasar al contenido principal
x

Diploma Studi Manajemen Pelabuhan (Diploma in Port Management )

Tipo
Master (ISCED 2011 nivel 7)
Idioma

Indonesio

Duración 6 semesters
Costo 8.5 million IDR/year

Program Studi Manajemen Pelabuhan (KPN)

Memiliki potensi Besar dalam perkembangan dunia pelayaran nasional maupun internasional, khususnya di dalam negeri. Lulusan KPN yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang mumpuni, menguasai tata kelola dan administrasi perusahaan pelayaran, menguasai logistik bisnis pelayaran dan pemasaran bisnis pelayaran, tentunya dapat melakukan perubahan besar di dunia maritim nasional sebagai pengatur sistem dalam dunia kerja kemaritiman.

KPN (Manajemen Pelabuhan) telah mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan Nomor: 466/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VII/2014 dengan nilai Terakreditasi “B”.

Manajemen Pelabuhan (KPN) adalah mendidik dan melatih para lulusan SMU/SMK/MA untuk menjadi ahli Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga/Administrasi Angkutan Laut & Pelabuhan

Visi program studi Manajemen Pelabuhan (KPN)

”Menjadi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional dibidang Manajemen Administrasi Pelabuhandan IPTEKS Kelautan yang berstandar Internasional pada tahun 2023”.

Misi program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan berbasis IPTEKS dan berstandaar internasional, sehingga menghasilkan lulusan ahli madya Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga berstandar internasional.
  2. Melaksanakan penelitian bidang Manajemen dan Administrasi pelabuhan dan IPTEKS Kelautan.
  3. Melakukan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian di bidang Manajemen dan Administrasi pelabuhan serta IPTEKS Kelautan.
  4. Menjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan stakeholder untuk meningkatkan kualitas lulusan di bidang Manajemen dan Administrasi pelabuhan serta IPTEKS Kelautan.
  5. Melaksanakan tata kelola Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan berbasis SPMI dan ISO 9001 : 2015.

Tujuan Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga adalah :

  1. Terselenggaranya pendidikan ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan berbasis IPTEKS dan berstandaar internasional, sehingga menghasilkan lulusan ahli madya Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan berstandar internasional.
  2. Terlaksananya penelitian bidang manajemen dan administrasi pelabuhan dan IPTEKS Kelautan.
  3. Terlaksananya pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian di bidang manajemen dan administrasi pelabuhan serta IPTEKS Kelautan.
  4. Terjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan stakeholder untuk meningkatkan kualitas lulusan di bidang manajemen dan administrasi pelabuhan serta IPTEKS Kelautan.
  5. Terlaksananya tata kelola Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Keplabuhanan berbasis SPMI dan ISO 9001 : 2015.

Sasaran Mutu Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga meliputi :

  1. Lulusan bekerja / berkarya sesuai bidangnya dalam 3 (tiga) bulan pertama setelah lulus, minimal 80%
  2. Lulusan memiliki IPK ≥ 3.00 minimal 80%
  3. Lulusan memiliki TOEFL minimal 450
  4. Lulusan menguasai aplikasi Teknologi Informasi
  5. Prosentase lulus tepat waktu minimal 80%
  6. Indeks Kinerja Akademik Dosen ≥ 3.00 skala (1 – 4 )
Componentes estructurales
Entrenamiento de embarcaciones
Componente internacional
Trabajo práctico/ de campo
Entrenamiento de idioma

Categorías CINE (ISCED)

Manejo de proyectos
Competencias personales y comunicación
Cultura oceánica
Gestión operativa de logística y envío
Derecho marítimo y marino
Seguridad
Seguridad marítima